Bahaya Selfie dengan Pose Jari Peace


Apa? Pose dengan jari peace atau jari terbuka bahaya? Apa bahayanya? Apa salahnya? Pasti pertanyaan itu langsung memenuhi pikiran kalian saat membaca judul postingan kali ini. Alasannya sih sederhana, kalau mau tahu lanjut aja baca postingan ini.

Di zaman ini, teknologi semakin canggih. Sebagian orang menggunakannya untuk kebaikan, seperti berkomunikasi dengan orang yang jarak jauh atau main game untuk menyegarkan pikiran misalnya main game. Namun sebagian lagi ada yang menggunakannya untuk tujuan tidak baik, seperti mencuri data-data penting yang dimiliki orang lain.

Nah, berkaitan dengan judul postingan, sebaiknya jangan sering-sering selfie dengan pose jari peace. Lah, kenapa emang? Memangnya aku siapa kalian? *eaaak*.

Bukannya ngelarang sih, tapi bisa mengakibatkan pencurian data-data penting di handphone kalian. Kok bisa?

Buat kalian yang punya handphone dengan teknologi sidik jari *yang kalau mau buka kunci harus sidik jari dulu*, sebaiknya memang harus waspada, apalagi hasil selfienya diposting ke sosial media. Karena sekarang banyak pihak tak bertanggung jawab yang ngambil foto dengan pose jari peace kalian.

Lah terus, apa kaitannya?

Sekarang pemindai sidik jari handphone bisa dikelabui lho, hanya dengan kertas yang berisi sidik jari pemilik handphone. Habis di-scan, handphone langsung terbuka, dan taraaa...! Data-data pentingmu dicuri oleh pihak tak bertanggung jawab. Kertas yang diprint berisi sidik jari bisa diambil dari foto tangan kalian yang terbuka tersebut.

Nah, semoga kalian semua makin waspada dan berhati-hati ya!

Postingan populer dari blog ini