Foto Kegiatan SMP Perguruan Cikini (Part 3, Kelas 9)


Semester 1 di kelas 9 ini sudah selesai kujalani. Aku bakal ngepost foto-foto kegiatan kelas 9 ini di semester 1 ini.  Oke, cekidot yuah!

PS : Foto diatas merupakan foto pas karnaval satu angkatan + walikelas 9 + kepala sekolah + komite kelas 9
ULTAH SMP PERCIK & 17 AGUSTUSAN 
Ulang tahun SMP Perguruan Cikini diperingati setiap tanggal 15 Agustus dan Hari Kemerdekaan Indonesia diperingati tanggal 17 Agustus. Deketan kan, tanggalnya? Jadi dirayakannya secara bersamaan, tahun ini dirayakan bertepatan dengan tanggal ultah SMP.

Di lapangan ada balon huruf kek gini :) lucu yah

Pas lagi baris untuk pembukaan acara

Mau nerbangin balon, Pak Edy Supriyanto (kepala SMP Percik) dan Rayhan (kls 9-1) yang memotong talinya

Foto angkatan setelah melakukan tari kolosal (mau lebih jelasnya baca di blogku yeah)

Semangattt

Meski capek tetep semangat yaah :)

GEBYAR BUDAYA NUSANTARA 2016
Tahun ini adalah yang pertama kalinya SMP Perguruan Cikini ikut dalam acara GBN setelah tahun-tahun sebelumnya hanya SD doang yang ikutan. Jadi GBN itu acara festival daerah yang diadakan setiap tahun (ada jajanan khas daerah juga lho, bisa dibeli pake uang-uangan khusus GBN yang biasa dibagiin sama walikelas sehari sebelum acara atau pake duit), kalau kali ini bertemakan Pesona Kalimantanku. Semua murid pun wajib menggunakan pakaian Dayak kecuali yang ikut Nanang & Galuh memakai pakaian khas Samarinda

Foto Pancari Cahaya. 
Ini kalau gk salah pas pembukaan

Foto Zakiyatul Fikriyyah.
Foto kelas 9-1 bersama walasnyya :) *sukaaa <3

Foto Zakiyatul Fikriyyah.
Juara Nanang & Galuh dari SD dan SMP GBN 2016

Foto Pancari Cahaya.
Pembacaan puisi GBN dari SMP untuk SD 

KARNAVAL KOSTUM KELAS 9 TEMA MOVIE
Karnaval diselenggarakan setiap tahun khusus untuk kelas 9. Jadi acaranya ini keliling Cikini. Dilaksanakan bertepatan dengan pelantikan pengurus OSIS yang baru. Tahun ini diselenggarakan tanggal 28 Oktober 2016, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Ini pas keliling Cikini 

Ini pas keliling Cikini #2 


Mboke seneng amat pas keliling Cikini wkwkwk

Hai kalian yang dari dunia kartun disney :)


Kostumnya lucu...


Foto kelasku alias 9-1 

Foto kelas 9-2


Foto kelas 9-3

Foto satu angkatan membentuk angka 17. 

PELATIHAN BELA NEGARA
Korps Menwa Indonesia menyelenggarakan pelatihan bela negara untuk sekolah-sekolah di Indonesia dan Yayasan Perguruan Cikini adalah sekolah yang pertama kali yang ikutan pelatihan ini. Ini gabungan lho, dari SMP, SMA dan SMK. Pelatihan ini diselenggarakan tanggal 5-6 November 2016 di SMK 1 Perguruan Cikini. Perwakilan dari SMP Perguruan Cikini ada 24 anak yang semuanya anak kelas 9, kalau dari kelas 9-1 ada Rayhan, Bintang, Gilang, Ghaly, Fauzan, Boy, Chacha, Fira Delfi, Salma, Nashwa, dan tentunya aku sendiri (Monica)
Foto Pancari Cahaya.
Foto platon IV yang terdiri dari anak-anak SMP

Foto Pancari Cahaya.
Pas materi, membosankan tapi terkadang asyik juga sih 


Pas permainan sebelum upacara penutupan


Senam pagi yooo

Kenang-kenangan paling .... disuruh suap-suapan makan donat, untung aku dapetnya sama anak SMP juga, namanya Rianto (kelas 9-3).

Upacara penutupan

 Sebenarnya masih banyak kegiatannya, ada Pelatihan Internet yang diselenggarakan Keminfo, terus ada juga yang Pelatihan Menggambar yang diselenggarakan sama Alumni SMP Percik tahun 1986, ada juga kegiatan Class Meeting tahun ini. Tapi sayangnya aku belum punya fotonya jadi belum bisa dishare dulu. Nanti kalau aku udah punya aku update deh :)

Postingan populer dari blog ini